Agum Gumelar Yakin Sanksi PSSI Segera Dicabut

Agum Gumelar menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan hal tersebut kepada Menpora.
April ya, begitu kata beliau. Jadi, Menpora menjanjikan April (pencabutan pembekuan PSSI) kepada presiden, ungkap Agum Gumelar di Jakarta beberapa waktu lalu.
Bapak Presiden sangat mengerti bahwa kompetisi itu cukup besar pengaruhnya dalam pembinaan sepak bola nasional, lanjutnya.
Agum Gumelar baru saja bertemu lagi dengan Presiden Jokowi. Namun, di pertemuan kali ini Agum Gumelar bukan sebagai perwakilan dari PSSI, melainkan selaku Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) yang memang diundang bertemu presiden.
Mantan Ketua Umum PSSI ini berharap persoalan dengan pemerintah dan Kemenpora segera usai sertamengharapkan konfederasi sepakbola dunia atau FIFA juga segera mencabut sanksi skorsing yang telah dijatuhkan kepadapersepakbolaan Indonesia.
Saya mohon agar persoalan ini bisa cepat selesai karena selama kena sanksi FIFA, kita terus terpuruk, terkucil dari dunia luar yang berkaitan dengan sepak bola, keluh Agum Gumelar.
Sebelumnya, Presiden Jokowi menyatakan akan mengirim utusan untuk bertemu dengan FIFA di bawah pimpinan presiden baru, Gianni Infantino. Presiden Jokowi ingin membahas persoalan tentang PSSI lebih lanjut dengan kepengurusan baru FIFA.

spiritquestdojo.org astonbet Sumber: Sidomi