Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Luis Suarez Hingga 2021

Barca mengikat penyerang yang dibeli mereka dari Liverpool pada 2014 lalu, dengan kontrak eksklusif. Kini, tim mana pun yang hendak mengangkut El Pistolero keluar dari Camp Nou harus bersedia mengeluarkan 200 juta Euro untuk Barcelona, atau nyaris dua kali lipat harga Paul Pogba.
Neymar sudah, Luis Suarez segera, dan Lionel Messi menyusul. Demikian kira-kira nasib Trio MSN di Barcelona. Klub Catalan sangat serius mempertahankan trisula maut mereka untuk jangka waktu yang sangat panjang. Baik Neymar maupun Suarez sudah pasti menetap di Barca sampai lima tahun lagi, dan tampaknya Messi tinggal menunggu waktu untuk demikian pula.
Luis Suarez, yang didatangkan Barcelona dengan harga 82 juta Euro pada musim panas 2014, tinggal membubuhkan tanda tangan pada kontrak yang akan dirilis pada Jumat (16/12) ini. Dengan demikian, ia akan menikmati servis klub Catalan sampai usia 34 tahun.
Situs resmi juara bertahan Liga Spanyol mengumumkan, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Luis Surez untuk perpanjangan kontrak pemain hingga 30 Juni 2021. Klausul pemutusan kontrak (buy-out clause) ditetapkan sebesar 200 juta. Kontrak baru, ditandatangani pada Jumat 16 Desember pukul 13.00 CET.

Sepanjang perjalanannya bersama Barcelona, Luis Suarez sudah menikmati dua gelar Liga Spanyol, dua Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, satu Piala Super Spanyol, dan satu Piala Dunia Antar Klub. Dan El Pistolero bukan sekadar menikmati, ia juga menciptakan sejarah bagi Barca melalui gol-golnya.
Dalam 116 pertandingan bersama Barcelona, ia mencetak 97 gol. Hal yang membuat rata-rata golnya melesat ke 0,83 gol per pertandingan. Musim ini, eks bintang Ajax mencetak 13 gol dan tujuh assit dalam 20 penampilan. Suarez, musim lalu juga mendapatkan Sepatu Emas Eropa setelah mencetak 40 gol, hanya di Liga Spanyol saja.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi