Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde Pilih Barcelona Atau Athletic Bilbao?

Apakah bertahan di Athletic Bilbao, atau menyeberang ke Barcelona. Menurut pemain Athletic, Inaki Williams, Valverde tidak akan mengecewakan jika ditunjuk sebagai pelatih Barca. Namun, Williams juga menegaskan, dirinya berharap sang juru taktik tetap bersetia dengan Rojiblancos.
Menjadi pelatih Barcelona adalah pekerjaan yang menggoda sekaligus sulit luar biasa. Faktanya, pelatih seperti Tata Martino pun hanya bertahan semusim di klub Catalan. Tidak salah jika ada yang menyebut, hanya orang yang mengenal Barcelona saja yang bisa menangani klub ini. Oleh karenanya, saat Luis Enrique disebutkan segera menepi, beberapa nama yang terkoneksi dengan Barca dimasukkan dalam daftar kandidat.
Ernesto Valverde adalah salah satunya. Ia pernah menjadi penyerang Barcelona sekian waktu silam. Valverde juga mengembangkan sepakbola menyerang di Athletic Bilbao. Dan tak bisa dipungkiri, sang pelatih tergolong sukses di Athletic, mempersembahkan gelar Supercopa de Espanan tahun 2015 dengan menaklukkan Barca via agregat 5-1.
Inaki Williams, penyerang Athletic Bilbao menyebut, Valverde sebagai sosok istimewa. Katanya kepada Cadena SER, Ia (Valverde) akan menjadi pelatih yang hebat (di Barcelona). Tapi kami ingin dia bertahan di Athletic. Ia boss yang hebat, salah satu yang terbaik.

Di sisi lain, Williams sadar, semua keputusan ada di tangan Valverde. Apakah bersedia di Athletic Bilbao, tim yang sangat membutuhkan sepuhan emas Valverde, ataukah pindah ke Barcelona, yang penuh tantangan, tetapi juga bisa segera merusak reputasi sang pelatih jika sampai gagal.
Dia (Valverde) tidak akan menjadi pelatih yang buruk untuk Barca. Benar adanya, kami sangat bahagia dengannya, dan semoga ia bertahan bersama kami. Dia mengerjakan tugas yang luar biasa, menciptakan sejarah. Ia pelatih dengan jumlah laga terbanyak di klub ini. Ia membuat kami lolos ke Eropa setiap musim.
(Valverde) yang punya kalimat penentu (untuk bertahan atau pindah); dan apapun pilihannya, saya bahagia untuk keputusan itu.

spiritquestdojo.org astonbet Sumber: Sidomi