Chelsea Minta Nathan Ake Segera Pulang

Hal tersebut ditegaskan oleh manajer The Cherries, Eddie Howe, yang mencium gelagat dari Antonio Conte yang sepertinya akan menjadikan Ake sebagai tambahan pemain baru di lini belakang The Blues.
Sejak resmi menjadi manajer Chelsea, salah satu fokus Conte memang adalah mencari bek tengah baru yang bisa benar-benar menunjang sistem permainan yang mereka terapkan. Kedatangan David Luiz tampaknya masih belum cukup karena di sisi lain John Terry malah lebih sering mengalami cedera dan membuat Conte beberapa kali berusaha membujuk Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, atau Stefan de Vrij untuk mau bergabung ke Stamford Bridge.
Sayangnya, tidak ada satu pun target Conte yang mau merapat kesana saat itu. Maka jadilah ketika Conte menerapkan sistem tiga bek, ada satu pemain yang bukan merupakan bek tengah murni tapi dipaksakan bermain disana, yakni Cesar Azpilicueta. Beruntung bahwa pemain asal Spanyol itu masih bisa bermain bagus sehingga malah memperkokoh pertahanan tim.
Namun Conte menyadari bahwa ia tidak bisa membiarkan situasi itu terus berlanjut. Harus ada satu bek tengah baru yang masuk di bulan ini meski sebenarnya Chelsea masih punya Kurt Zouma yang sayangnya belum benar-benar fit setelah ia sembuh dari cedera panjang. Maka, opsi untuk membawa pulang Ake pun mengemuka meski dalam perjanjian awal ia akan dipinjamkan ke Bournemouth selama semusim, terlebih setelah bek asal Belanda itu bermain menawan untuk Bournemouth musim ini.
Sepertinya situasi itu akan terjadi (Ake kembali ke Chelsea), meski belum bisa dikonfirmasi 100 persen. Pastinya ini akan menjadi situasi yang sulit bagi kami, tapi kami akan mengevaluasi opsi yang ada dan coba membuat keputusan yang tepat, bilang Howe.
Ake sendiri musim ini memang secara mengejutkan bisa menjadi pilihan utama Howe di posisi bek tengah dengan berduet bersama Steve Cook. Sejauh ini ia sudah main 10 kali di Premier League dan hebatnya mampu mengemas tiga gol, termasuk diantaranya adalah satu gol ke gawang Liverpool.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi