Hasil Liga Europa 2016: Fiorentina vs Tottenham 1-1, Jaga Asa ke 16 Besar

Sempat tertinggal oleh penalti Nacer Chadli, tuan rumah di Artemio Franchi pada Jumat (19/2) berhasul memaksa skor Tottenham vs Fiorentina sama kuat berkat Federico Bernardeschi. Namun wakil Liga Inggris cuma perlu hasil kacamata di White Hart Lane untuk tiket 16 besar.
Tottenham yang berstatus juara grup di babak penyisihan, kembali menerapkan sistem rotasi di laga ketika bersua Fiorentina yang sama-sama memakai kebanyakan pemain cadangan. Pertarungan ketat terjadi dalam 45 menit awal, yang menunjukkan seimbangnya dua kubu. Setelah sekian pelanggaran, ada kesempatan bagi tim tamu via Christian Eriksen, yang dibendung oleh kiper Ciprian Tatarusanu pada menit 26.
Tidak ada momen istimewa lagi sebelum Nenad Tomovic melakukan pelanggaran bodoh pada Ben Davies di kotak terlarang. Hadiah penalti yang diambil oleh Nacer Chadli tidak disia-siakan. Eksekusinya menuju sudut kiri bawah, sementara Tatarusanu menebak ke arah yang salah. Skor 0-1 di menit 37, Fiorentina menemui turun minum dengan kondisi tertinggal.

Alih-alih mencari gol balasan, Fiorentina tertolong oleh kiper mereka di menit 54. Ketika itu Chadli menyambut umpan Eriksen, lantas mengirim tembakan. Kali ini Tatarusanu tidak mau kebobolan oleh orang yang sama. Lalu lima menit kemudian, gol balasan tercipta dari tuan rumah.
Federico Bernardeschi mencoba peruntungan dengan tembakan jarak jauh, dan bola mengenai kaki Ryan Mason. Kiper Michel Vorm terbobol dengan cara menyakitkan. Sadar harus menang di leg pertama, Fiorentina lantas menyuntikkan Nikoka Kalinic dan Milan Badelj. Namun, Tottenham juga serius meladeni mereka, via diperkenalkannya Harry Kane di 22 menit sisa pertandingan.
Tidak ada gol tercipta lagi meski Fiorentina cukup ambisius. Beberapa peluang tambahan didapatkan oleh tuan rumah di menit-menit terakhir, dua via Mauro Zarate, dan satu dari Gonzalo Rodriguez. Namun semuanya sudah serba terlambat. Fiorentina tetap harus membawa bekal 1-1 untuk laga penentuan pekan depan.

Gol: Federico Bernardeschi 59/ Nacer Chadli 37pen
Fiorentina (4-4-1-1): Tatarusanu; Tomovic, Rodriguez, Astori, Alonso; Blaszczykowski (Kalinic 62), Costa (Vecino 67), Valero, Bernardeschi; Ilicic (Badelj 61); Zarate.
Tottenham (4-2-3-1): Vorm; Trippier, Alderweireld, Wimmer, Davies; Mason, Carroll (Dembele 46); Chadli (Dier 79), Alli, Eriksen; Son Heung-Min (Kane 68)

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi