Hasil Liga Inggris 2017: West Ham vs Manchester City 0-4, Gol Debut Gabriel Jesus

Skor West Ham vs Man City ini mampu membawa City menyamai perolehan poin Liverpool meski mereka masih gagal melewati rivalnya tersebut yang kini berada di peringkat keempat klasemen sementara.
Rasa percaya diri yang tengah dimiliki tuan rumah coba dimanfaatkan untuk bisa membantu mengatasi City di pertandingan ini. Namun sayangnya, City berhasil menghancurkan itu semua di menit 17 ketika Kevin De Bruyne sukses membobol gawang Randolph. Semua berawal dari kesalahan Cresswell yang membuat De Bruyne bisa bebas menerobos pertahanan West Ham dan diteruskan kerjasama satu-dua dengan Gabriel yang memudahkannya membidik gawang Randolph.

Gol tersebut benar-benar membuat mentalitas bermain West Ham langsung anjlok seketika. Buktinya, empat menit kemudian City sudah bisa menggandakan keunggulan ketika aksi brilian Sane yang berhasil melewati Byram dan Fonte diteruskan dengan umpan ke depan gawang yang diselesaikan tanpa cela oleh David Silva. 0-2 untuk City dan membuat West Ham benar-benar terpuruk di babak pertama ini.
Tuan rumah sebenarnya sudah mencoba untuk bangkit dan sempat memiliki dua kans emas melalui Lanzini dan Cresswell. Tapi sialnya, mereka kembali kebobolan di menit 39 karena kesalahan sendiri. Kehilangan bola di lini tengah, West Ham langsung diserbu dengan serangan balik cepat lewat aksi Sane yang lantas memberikan bola pada Sterling. Tak egois, Sterling mengirim umpan ke Gabriel Jesus yang akhirnya bisa mencetak gol pertamanya bersama City.

Memasuki babak kedua City masih tak mau bersantai dan tetap membidik gawang West Ham ketika mereka ada kesempatan untuk melakukannya. Gabriel pun nyaris saja mencetak gol keduanya di awal babak kedua ini meski ia masih gagal memanfaatkan peluang yang ia dapat. Tekanan bertubi terus diberikan pada West Ham dan membuat tuan rumah yang sejatinya ingin mengejar skor malah harus berusaha keras agar gawangnya tidak kebobolan lagi.
Sayangnya bagi West Ham, gawang mereka pada akhirnya tetap kebobolan untuk kali keempat melalui tendangan penalti Yaya Toure. Penalti tersebut lahir setelah ada pelanggaran dari Fonte pad Sterling yang memaksa wasit tak sungkan menunjuk titik putih. Pasca gol keempat itulah tekanan City baru mereda meski tuan rumah juga tidak bisa memaksimalkannya dengan mencari satu gol balasan.

Data Pertandingan:
West Ham 0-4 Man. City (De Bruyne 17, Silva 21, Gabriel 39, Toure 67-pen)
West Ham United
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Darren Randolph

13.
Willy Caballero

22.
Sam Byram

3.
Bacary Sagna

23.
Jose Fonte

30.
Nicolas Otamendi

2.
Winston Reid

24.
John Stones

3.
Aaron Cresswell

11.
Aleksandar Kolarov

16.
Mark Noble

42.
Yaya Toure

14.
Pedro Obiang (64)
19

21.
David Silva (80)

10.
Manuel Lanzini
24

17.
Kevin De Bruyne (67)
44

7.
Sofiane Feghouli (64)

19.
Leroy Sane

30.
Michail Antonio

7.
Raheem Sterling (73)
60

9.
Andy Carroll (79)
71

33.
Gabriel Jesus
19

Substitutes
Substitutes
13.
Adrian

1.
Claudio Bravo

11.
Robert Snodgrass (64)

4.
Vincent Kompany

19.
James Collins

5.
Pablo Zabaleta

24.
Ashley Fletcher (79)

10.
Sergio Aguero (73)

28.
Jonathan Calleri

15.
Jesus Navas

31.
Edimilson Fernandes (64)

18.
Fabian Delph (80)

36.
Domingos Quina

25.
Fernandinho (67)

Manager
Manager
Slaven Bilic
Pep Guardiola
Referee
Venue
Kevin Friend
London Stadium

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi