Hasil Liga Spanyol 2016: Espanyol vs Sevilla 1-0, Setia di Peringkat Tujuh

Gol tunggal Felipe Caicedo yang menentukan skor Sevilla vs Espanyol, ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi, membuat Los Periquitos meraih nilai aman dari zona degradasi (40 poin). Namun di sisi lain ibarat menamatkan Sevilla dari perburuan mereka musim ini.
Bermain di Cornella El Prat pada Minggu, 1 Mei 2016, Sevilla harus menelan kekecewaan sekian kali. Los Nervioneses bukan cuma tamat tak bisa meraih Liga Champions. Bahkan, mereka terancam tak berhak ke peringkat lima, kecuali Athletic Bilbao yang enam angka dari pasukan Unai Emery terpeleset di dua laga terakhir.
Espanyol mengintip perjudian besar Emery yang di laga ini menurunkan nyaris semua pemain cadangan kecuali Sergio Rico dan Vicente Iborra. Namun alih-alih bisa tampil apik di awal laga, Espanyol gugup dan berantakan. Caicedo terisolasi di depan, dan para pemain lain tak bisa menguji Sergi Rico. Justru Fernando Llorente yang nyaris mencetak gol via umpan silang Curro dari sisi kiri.
Namun Espanyol tidak berdiam diri. Membutuhkan angka untuk selamat dari degradasi, mereka bangkit sejak laga berlangsung setengah jam. Dua peluang beruntun hadir sebelum turun minum via insiatif Marco Asensio dan Victor Sanchez.
Tujuh menit babak kedua dimulai, Espanyol akhirnya bisa menjebol gawang Sevilla. Tembakan Asensio bisa diblok Rico, tetapi tidak cukup untuk menghalangi Felipe Caicedo menyambarnya. Skor 1-0, tuan rumah bisa menjaganya hingga akhir, tak terlepas dari skuad minim yang dibawa Sevilla.
Gerard Moreno, supersub Espanyol, nyaris mencetak gol pada menit 74, tapi upayanya mengenai tiang gawang. Hernan Perez dan Victor Sanchez tidak bisa mengakhiri peluang yang tercipta oleh hal itu. Sevilla kembali tumbang, dan kali ini, cuma keajaiban agar mereka tidak finish di urutan ketujuh di klasemen akhir.
Gol: Felipe Caicedo 52
Espanyol: Pau Lpez; Rober Correa (Caas 69), lvaro, Roco, Rubn Duarte; scar Duarte; Hernn Prez (Vctor lvarez 76), Vctor Snchez, Diop, Marco Asensio, Caicedo (Gerard Moreno 61).
Sevilla: Rico; Diogo, Fazio, Kolo (Pareja 46), Jos Joaqun; Cotn, Cristforo; Coke (Konoplyanka 61), Iborra, Curro, Llorente (Juan Muoz 69).

spiritquestdojo.org astonbet Sumber: Sidomi