Hasil Pra-Piala Dunia Hari Ini: Chile vs Peru 2-1, Dua Gol Arturo Vidal

Arturo Vidal menjadi penentu kemenangan tuan rumah dimana dua golnya bisa menentukan skor Chile vs Peru ini. Bagi pasukan Juan Antonio Pizzi sendiri, kemenangan ini seperti menjadi pelepas dahaga setelah mereka hanya bisa meraih satu poin saja dari tiga pertandingan terakhirnya.
Pertandingan baru berjalan 10 menit ketika Chile sudah membuat Peru tertinggal satu langkah dari mereka. Berawal dari kesalahan para pemain Peru di lini tengah, Chile dengan cepat melancarkan serangan mematikan dimana Isla menjadi salah satu kreatornya. Berhasil melewati satu bek, Isla mengirim umpan ke tiang jauh dimana Arturo Vidal berdiri bebas dan tandukannya pun sukses menjebol gawang Gallese.

Unggul satu gol tidak membuat pasukan Pizzi lengah. Mereka tetap berusaha menguasai jalannya permainan sembari mencari kesempatan untuk mencetak gol berikutnya. Keberadaan trio Sanchez, Vargas, dan Castillo di lini depan pun cukup menguji kesabaran para pemain belakang Peru yang dikomandoi oleh Corzo.
Memasuki babak kedua, Peru sedikit lebih berani dalam memainkan bola. Mereka memang perlu mendapatkan poin dari pertandingan ini untuk memperbaiki situasi namun lawan yang dihadapi pun juga membutuhkan hal yang sama. Alhasil, Guerrero di lini depan menjadi cukup kesulitan untuk menggedor pertahanan Chile yang dikawal oleh Jara dan Roco.

Baru di menit 76 Peru bisa menyamakan kedudukan. Kesabaran mereka dalam memainkan bola sambil menemukan celah di pertahanan Chile berbuah dengan manis. Setelah mengecoh Isla, Edison Flores dengan cepat menyambar bola dengan kaki kirinya dan bola yang meluncur deras ke gawang Chile pun tak mampu diamankan oleh Bravo.
Beruntung Chile punya seorang Arturo Vidal yang sekali lagi menjadi penyelamat timnya di pertandingan ini. Waktu normal hanya tersisa lima menit ketika Vidal membuat keputusan brilian dengan menembak bola via kaki kirinya dari luar kotak penalti. Gallese yang pandangannya tertutup dengan beberapa pemain di depannya pun tak kuasa menggapai bola dan harus merelakan gawangnya bobol untuk kali kedua.

Data Pertandingan:
Chile 2-1 Peru (Vidal 10, 85 / Flores 76)
Chile
Peru
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Claudio Bravo

1.
Pedro Gallese

4.
Mauricio Isla

15.
Christian Ramos

3.
Enzo Roco

2.
Alberto Rodriguez

18.
Gonzalo Jara

3.
Aldo Corzo

15.
Jean Beausejour

6.
Miguel Trauco (77)

21.
Marcelo Diaz

16.
Carlos Lobaton (34)
33

20.
Charles Aranguiz

13.
Renato Tapia

8.
Arturo Vidal (89)

20.
Edison Flores

7.
Alexis Sanchez

14.
Irven Avila (46)

11.
Eduardo Vargas (90)

10.
Christian Cueva

9.
Nicolas Castillo (69)
30

9.
Paolo Guerrero

Substitutes
Substitutes
12.
Cristopher Toselli

12.
Carlos Caceda

23.
Johnny Herrera

21.
Jose Carvallo

2.
Eugenio Mena

4.
Renzo Revoredo

5.
Igor Lichnovsky

5.
Miguel Araujo

6.
Felipe Gutierrez (90)

7.
Luiz Da Silva (77)

10.
Paulo Diaz

8.
Pedro Aquino (34)

13.
Erick Pulgar (89)

11.
Raul Ruidiaz (46)

14.
Oscar Opazo

17.
Anderson Santamaria

16.
Leonardo Valencia

18.
Cristian Benavente

17.
Miiko Albornoz

19.
Sergio Pena

19.
Junior Fernandez

22.
Nilson Loyola

22.
Edson Puch (69)

23.
Joel Sanchez

Coach
Coach
Juan Antonio Pizzi
Ricardo Gareca
Referee
Venue
Roddy Zambrano
Estadio Nacional

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi