Jadwal Liga Spanyol 2016: Prediksi Barcelona vs Espanyol, Derby Penentu Nasib!

00 WIB. Bermain di Camp Nou dalam Derby Catalan, prediksi Barca vs Espanyol tetap berpihak pada tuan rumah yang punya trio MSN. Namun, pasukan Luis Enrique harus berhati-hati karena derby ini adalah penentu nasib. Seri bisa membuat Barcelona kehilangan semua gelar.
Lionel Messi dan kolega saat ini masih di puncak klasemen Liga Spanyol 2016 dengan 85 angka. Barcelona unggul head to head dengan Atletico Madrid. Semestinya, jika menang dari Espanyol, gelar juara bisa jadi milik Barca karena di laga terakhir, jornada 38, mereka cuma bersua Granada. Namun, bertemu dengan Espanyol selalu menyimpan masalah. Tim tamu bakal punya semangat berlipat ganda untuk mengganjal Barca.
Kiper Espanyol, Pau Lopez, terang-terangan menyebut lebih suka klub asal Madrid yang juara dibandingkan Barcelona. Los Periquitos pun punya para pemain di lini tengah yang bisa merusak keindahan permainan Barca. Pernah menahan Blaugrana tanpa gol kala berlaga di Cornella El Prat pada putaran pertama La Liga, menunjukan potensi Espanyol. Plus tim ini rela bermain kasar atau melakukan pelanggaran kotor asal Barca tertahan.

Barcelona tidak akan diperkuat oleh Thomas Vermaelen, Sergi Samper, dan Sandro. Bek pelapis Jeremy Mathieu juga kemungkinan belum bisa tampil. Marc Andre Ter Stegen akan menjadi pilihan utama di laga ini. Demikian pula Sergi Roberto, yang menggantikan Dani Alves di bek kanan. Sergi akan menjamin kekokohan Barca di satu sisi, dan agresivitas timnya dibandingkan Alves yang sudah semakin uzur.
Tim tamu Espanyol, tidak bisa menurunkan Alvaro Gonzalez dan Oscar Duarte karena larangan bermain. Anaitz Arbila dan Abraham masih cedera. Namun, masih ada harapan dari Marco Asensio, pinjaman dari Real Madrid yang sudah menebarkan sembilan asssit. Ia bakal mendapatkan poin tambahan dari Los Blancos jika bisa merusak Barca di jornada 37 ini.
Seharusnya Barcelona menang di partai ini. Namun Espanyol jika sedang on fire, punya kekuatan lini tengah yang beda tipis dengan Atletico Madrid, tim yang selalu membuat Barca frustrasi. Oleh karenanya, jika masih ingin juara, Barcelona tak bisa memandang remeh sang rival sewilayah.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Mascherano, Pique, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Luis Suarez, Neymar
Espanyol (4-3-3): Pau Lopez; Javi Lopez, Chiani, Roco, Ruben Duaerte; Victor Sancheez, Canas, Diop; Hernan Perez, Caicedo, Asensio
HEAD TO HEAD
13-01-2016 Espanyol vs Barcelona 0-2
06-01-2016 Barcelona vs Espanyol 4-1
02-01-2016 Espanyol vs Barcelona 0-0
25-04-2015 Espanyol vs Barcelona 0-2
07-12-2014 Barcelona vs Espanyol 5-1
PREDIKSI SIDOMI: 60-40

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi