Kalahkan Cagliari, Roma Torehkan Rekor

Kemenangan 1-0 atas tamunya Cagliari tak cuma membawa AS Roma terus menguntit Juventus di klasemen tapi juga menyamai rekor yang sudah bertahan 87 tahun.
Ya, kemenangan lewat gol semata wayang Edin Dzeko membawa Giallorossi menyamai rekor generasi sebelumnya yakni memetik kemenangan 13 kali secara beruntun di kandang. Sebelumnya, pasukan Ibu Kota Italia ini melakukannya pada November 1930.
Dzeko menjadi penentu kemenangan timnya melalui gol pada menit ke-55. Hasil ini membuat Roma bisa mempersempit jarak dengan pemimpin klasemen Juventus. Dengan 47 poin yang sudah diraih, Roma kini hanya terpaut satu poin dengan Juve.
Pelatih Roma, Luciano Spalletti, mengakui timnya mendapat perlawanan yang alot dari tim tamu. Kemenangan ini merupakan buah dari kesabaran.
“Kami tak bermain bagus. Cagliari bermain sangat rapat di lini tengah dan kami mencoba mengatasinya. Namun kami tak bermain seperti biasanya,” kata pelatih yang pernah menangani Zenit St Petersburg ini.
“Tim kami memiliki kesabaran, menjaga keseimbangan, dan tidak panik. Kami menyadari itu dengan tetap tenang. Kami bisa memecah kebuntuan,” paparnya lagi.
“Kami menyerang namun tak segencar ketika laga memasuki sepertiga terakhir. Sebagian dari itu memang direncanakan karena Cagliari sangat kuat dalam serangan balik,” ungkapnya.
“Menurut saya kami memang pantas menang. Ada banyak tim yag bisa bangkit di klasemen seperti Inter yang naik dengan cepat. Saat melawan Napoli, Milan menunjukkan bahwa mereka punya ide bagus namun Partenopei (julukan Napoli) yang menang,” ujar Spalletti.
“Kompetisi masih panjang dan kami harus fokus untuk bisa terus memetik hasil positif seperti malam ini. Mungkin terlihat mudah di atas kertas namun kenyataannya sangat sulit,” ungkap mantan pelatih Udinese ini.

Jaja Suteja/JAS
Football Italia

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: BeritaSatu