Kemenpora Ngotot Pertahankan BOPI

Kemenpora ngotot untuk mempertahakankan BOPI.
Dari aspek yuridis, historis, faktual, dan eksistensi, BOPI sangat diperlukan, tegas Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salam, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Tugas dan fungsi BOPI sebagaimana diatur dalam ketentuan UU SKN (Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional) dan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2007 sangat luas dan strategis dalam menopang peningkatan prestasi olahraga, lanjutnya.
Selain membela BOPI, Kemenpora juga melakukan hal yang sama untuk Badan Standarisasi dan Akreditasi Nasional Keolahragaan (BSANK) yang juga diusulkan Kemenpan RB untuk dibubarkan.
Pembentukan BSANK juga sesuai dengan spirit persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagaimana tertuang dalam host city contract Asian Games antara OCA dengan Pemerintah Indonesia,papar Alfitra Salam.
Kontrak itu menjelaskan kalau penyelenggaraan Asian Games harus memenuhi standardisasi prasarana dan sarana (venue), standardisasi penyelenggaraan multi event, kalayakan venue, serta khusus untuk kepentingan nasional, imbuhnya.
BSANK ini untuk menjalankan tugas dan fungsi terhadap kelayakan standar pengelolaan induk organisasi cabang olahraga, pelaku olahraga dan prasarana serta unsur lainnya dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga menuju Asian Games 2018, tutup Alfitra Salam.
Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Kemenpan RB telah mengirim usulan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membubarkan sejumlah Lembaga Non Struktural (LNS) yang dinilai tidak efektif, termasuk BOPI dan BSANK.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi