Kick Off 15 April, Seperti Ini Regulasi Resmi Liga 1

Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi telah memastikan bahwa kompetisi Liga 1 resmi bergulir pada 15 April 2017. Namun, Edy menjelaskan bahwa tanggal tersebut belum termasuk lokasi dan waktu pembukaan Liga 1.
Kepastian tersebut didapat setelah PSSI melakukan pertemuan dengan para peserta Liga 1 yang berlangsung di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (16/3/2017).

“Pertemuan ini memastikan kick-off 15 April 2017 dengan persetujuan dari 18 klub peserta. Semua sudah disepakati, tinggal tempat dan waktu akan disesuaikan dalam dua Minggu ke depan,” kata Edy dalam jumpa pers.
Pada pertemuan itu juga dibahas regulasi dan susunan pengurus di Liga 1. Untuk regulasi tidak banyak perubahan seperti apa yang diterapkan di Piala Presiden 2017.
“Regulasi untuk pemain asing dua dan satu dari Asia. Klub juga diwajibkan memainkan tiga pemain dari 25 pemain yang ada. Sementara untuk pemain senior berumur di atas 35 tahun 2 pemain dan boleh satu saja yang main,” tambahnya.
Edy menambahkan klub boleh menambahkan lagi satu pemain asing. Namun, pemain tersebut harus berlebel bintang atau Marquee player.
“Marquee player adalah pemain top dunia, dengan ketentuan dia pernah bermain tiga kali putaran Piala Dunia. Ini tidak diwajibkan kepada klub, jadi untuk motivasi saja.
PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 akan diketuai oleh Berlington Siahaan selaku direktur utama. Sementara untuk Komisaris dijabat oleh Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Glenn Sugita.
“Dipilihnya mereka itu karena profesional. Sia-sia itu menguasai dan diharapkan bisa membuat lebih baik dari yang sudah-sudah,” jelasnya.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Suara.com