Leonid Slutski Resmi Tinggalkan Timnas Rusia

Melalui Presiden RFS (Federasi Sepakbola Rusia), Vitaly Mutko, Slutski dibenarkan memang telah mundur dari jabatannya sebagai pelatih Rusia. Meski gagal total di Euro 2016, namun Mutko tetap memberikan apresiasi kepada pelatih berusia 45 tahun tersebut.
Berada di Grup B Piala Eropa 2016 bersama Inggris, Wales, dan Slovakia, Rusia memang menjadi pesakitan dengan menjadi juru kunci grup. Mereka hanya mendapatkan satu poin dari hasil imbang melawan Inggris di laga pertama untuk kemudian dua kali beruntun digebuk oleh Slovakia dan Wales. Kekalahan paling menyakitkan tentu saja terjadi saat melawan Wales karena tak hanya memastikan mereka tersingkir, juga karena mereka dibantai oleh tim debutan tersebut.
Namun demikian kerja Slutski tetap mendapatkan pujian dari Mutko. Ia masuk menggantikan Fabio Capello di babak kualifikasi lalu dan saat itu Rusia terlihat sulit lolos ke putaran final. Namun Slutski bisa membuat keajaiban dengan membawa Rusia ke Prancis meski hasil akhir yang didapat sama sekali tidak sesuai dengan harapan.
Di putaran final pun keberuntungan juga tidak menaungi Slutski ketika Alan Dzagoev dan Igor Denisov mengalami cedera dan urung dibawa ke Euro. Padahal, keduanya adalah andalan Slutski di turnamen ini. Tak hanya itu, Roman Shirokov dan Denis Glushakov pun juga tidak berada dalam kondisi bugar sepenuhnya di turnamen tersebut dan membuat Rusia benar-benar kesulitan di turnamen ini.
Secara keseluruhan saya puas dengan kerja dari Leonid Viktorovich (Slutski). Saya rasa ia adalah seorang spesialis yang handal, salah satu pelatih terbaik yang kami miliki. Saya dengan tulus mengucapkan terima kasih kepadanya, jelas Mutko.
Ia masuk ketika tim ini berada dalam kesulitan besar, yakni ketika kami nyaris sudah tidak punya peluang untuk lolos ke Euro. Dan apa yang terjadi di Euro kemarin disebabkan oleh banyak hal. Saya tidak mau membahasnya namun yang pasti Slutski sudah bekerja dengan sangat baik.

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi