Luis Milla Sempat Bikin Bintang Muda Persipura Ini Tak Nyaman

Osvaldo Haay yang biasa beroperasi sebagai penyerang sayap oleh Luis Milla dicoba menjadi bek kiri. Meskipun begitu, ia kini justru mulai terbiasa dengan posisi barunya tersebut.
Pengalaman dan tantangan baru buat saya. Pada awalnya, saya sempat tidak nyaman. Namun, perlahan-lahan saya merasa nyaman di posisi itu, ungkap Osvaldo Haay beberapa waktu lalu.
Osvaldo Haay bahkan memuji Luis Milla sebagai sosok pelatih yang fantastis dengan gaya kepelatihan dan metodenya yang khas Spanyol itu. Coach Luis Milla luar biasa, dengan metode menyerang dan transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya, yang dibawanya, tuturnya.
Sebenarnya, peluang Osvaldo Haay untuk lolos seleksi Timnas Indonesia U22 lebih besar jika ia bermain sebagai bek sayap kiri karena di posisi tersebut hanya ada Zalnando dan Ricky Fajrin yang menjadi pesaingnya.
Beda halnya jika ia ditempatkan di posisi penyerag sayap. Banyak winger muda berbakat yang mengisi posisi itu, sebut saja Febri Hariyadi (Persib Bandung), Nasir (Arema FC), Terens Owang Puhiri (Pusamania Borneo FC), Septian David Maulana dan Yogi Rahardian (Mitra Kukar), Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura), dan lainnya.
Saya selalu optimistis, tapi bila tidak lolos (seleksi Timnas Indonesia U22) berarti itu bukan rezeki saya, pungkas Osvaldo Haay.

spiritquestdojo.org astonbet Sumber: Sidomi