Manchester City Senang Barcelona Tersingkir Dari Liga Champions

Pasalnya memang klub asal Catalan itu menjadi mimpi buruk bagi City dalam dua edisi Liga Champions sebelumnya dimana kiprah City selalu dihentikan oleh Lionel Messi dkk.
Musim 2013-2014, dimana City akhirnya berhasil lolos ke babak knock-out, menjadi awal kisah mimpi buruk mereka dengan Barcelona. Bertemu di babak 16 besar, City kalah mutlak di dua pertandingan dengan agregat skor 1-4. Semusim berikutnya, kedua tim itu kembali bertemu di babak yang sama dan City kembali menelan kekalahan dengan skor 1-3 secara agregat.
Maka tidak heran jika Pellegrini merasa lega bahwa sudah tidak ada Barcelona di semifinal ini. Sehari setelah timnya memastikan kemenangan atas PSG melalui gol Kevin De Bruyne, Pellegrini tak lupa untuk menyaksikan pertandingan Atletico vs Barcelona dan ia pun tak bisa memungkiri rasa senangnya karena timnya sudah tidak bertemu lagi dengan Barcelona musim ini.
Apakah Barcelona menjadi rintangan secara mental bagi kami? Ya, terutama di pertemuan pertama kami dimana saya tidak puas ketika kami tersingkir karena saat itu Barcelona tidak berada dalam permainan terbaiknya. Kami tidak beruntung dengan penalti yang diderita Martin Demichelis di menit akhir. Itu adalah pertandingan yang ketat yang menentukan peluang lolos saat itu, kenang Pellegrini.
Musim berikutnya kami berjumpa dengan Barcelona yang lebih tangguh, lebih hebat dari tim kami dengan Neymar, Messi, dan Suarez yang berada dalam kemampuan terbaiknya. Itulah kenapa mereka pada akhirnya bisa menjadi juara. Maka, itu menjadi lebih dari sekedar permasalahan mental bagi kami. Namun saya yakin bahwa sekarang kami lebih berpengalaman di Liga Champions.
Tak ada Barcelona, City pun ditakdirkan bertemu dengan Real Madrid di semifinal nanti. City sendiri sudah pernah merasakan pertemuan dengan Madrid, tepatnya di fase grup musim 2012-2013 dimana saat itu City kalah 3-2 di Bernabeu dan bermain imbang 1-1 di Etihad. Pada akhirnya, City hanya menjadi juru kunci grup saja.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi