Marc Bartra Resmi Dijual Barcelona ke Borussia Dortmund

Bek tengah yang merupakan produk akademi La Masia ini dilepaskan Barca setelah BVB membayar klausul pemutusan kontraknya yang cuma sebesar 8 juta Euro. Bartra dikontrak selama empat musim di klub barunya yang bermarkas di Signal Iduna Park.
Kepergian Marc Bartra ini menyusul jejak Dani Alves, bek kanan Barcelona yang tinggal menunggu pengumuman resmi Juventus. Selain Bartra dan Alves, Barca kemungkinan masih bakal melepas deretan bek lain seperti Adriano atau Thomas Vermaelen.
Borussia Dortmund sendiri sudah mengonfirmasi kepindahan Bartra, meski menyebut masih ada beberapa detail di surat kontrak yang mesti dirampungkan. Bartra diproyeksikan untuk mengganti Mats Hummels, sang kapten BVB yang tidak bisa menolak untuk pulang ke Bayern Munchen.
Meskipun Marc Bartra bukan pilihan utama di Barcelona, bakat besarnya mendapat kepercayaan khusus dari Vicente Del Bosque. Sang pelatih Spanyol tetap memanggil Bartra ke dalam skuad La Roja di Euro 2016 meski ia cuma tampil empat kali sebagai starter di Liga Spanyol musim ini.

Dalam pernyataan resminya, Barcelona menyebut, Kami mengumumkan, bahwa klub Jerman, Borussia Dortmund sudah resmi menunjukkan keinginan untuk mengeksekusi klausul (pemutusan) kontrak Marc Bartra. Berdasarkan hal tersebut, Dortmund berkewajiban memfasilitasi transfer kepada sang pemain seharga 8 juta Euro.
FC Barcelona berharap yang terbaik untuk Marc Bartra dalam tahap baru sebagai pemain, dan mengundangnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada fans pada awal musim depan.
Kualitas sebenarnya Marc Bartra akan teruji di Borussia Dortmund. Pasalnya di Barcelona, ia harus bersaing dengan pemain bintang seperti Gerard Pique, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, hingga Jeremy Mathieu.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi