Menang Besar di Soton, Ini Kata Wenger

Arsenal tampil gemilang di babak keempat Piala FA, Sabtu (28/1) atau Minggu dini hari WIB. Bermain di kandang Southampton, Stadion St Mary, pasukan Arsene Wenger justru memetik kemenangan telak 5-0.
Lima gol yang bersarang di gawang tuan rumah dilesakkan dua pemain. Danny Welbeck mencetak dua gol pada menit ke-15 dan 22. Theo Walcott menorehkan trigol atau hat-trick masing-masing pada menit ke-35, 69, dan 84.
Kemenangan dengan skor telak ini tentu saja membuat Wenger senang. Ini menjadi pengobat bagi Wenger yang tak bisa mendampingi timnya di sisi lapangan lantaran tengah dihukum FA.
Pria asal Prancis ini diganjar empat kali tak boleh menemani pasukannya bermain setelah melakukan hal yang tak patut terhadap wasit ketika melawan Burnley, pekan lalu. Ini adalah pertandingan pertama Wenger menjalani sanksi tersebut.
Southampton banyak melakukan perubahan dibanding timnya yang sukses mengandaskan Liverpool di semifinal Piala Liga (EFL Cup) pertengahan pekan lalu. Arsenal juga demikian. Wenger melakukan 10 pergantian di timnya.
Posisi Wenger di sisi lapangan diganti Steve Bould. Sementara mantan pelatih AS Monaco itu hanya bisa menyaksikan timnya beraksi dari tribune.
“Saat mencetak gol Anda akan terlihat bagus dari semua sisi,” ungkap Wenger kepada BT Sport.
“Secara keseluruhan ini pertandingan yang enak ditonton karena kami dinamika bermain kami bagus, juga sangat eksplosif, serta sangat berbahaya,” papar Wenger.
“Tentu saja ini karena kami melawan Southampton yang banyak berisi pemain muda. Namun secara keseluruhan saya yakin kami mendominasi selama 90 menit,” ungkapnya.
Wenger mengaku terkejut dengan performa Welbeck. Striker ini baru pulih dari cedera dan kini sudah menunjukkan ketajamannya. Terakhir dia bermain sebagai starter pada Mei lalu saat melawan Manchester City.
“Welbeck sudah sangat lama absen. Sayang tak menyangka dia akan langsung mencetak gol dan terlihat gairah yang luar biasa pada dirinya,” papar Wenger lagi.
“Orang berpikir saya melakukan banyak perubahan namun Walcott, Welbeck, dan Lucas Perez semua pemain bagus. Setelah itu saya mencoba menemukan keseimbangan terbaik di tim ini,” paparnya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: BeritaSatu