Meski Kalahkan Barca di El Clasico, Real Madrid Main Seperti Tim Gurem!

Pasalnya, menurut Xavi, Los Blancos rela menggadaikan diri hanya demi tiga angka di Camp Nou: yaitu bermain bertahan layaknya tim gurem saja.
El Clasico jilid II musim ini dimenangi Real Madrid dengan skor 1-2. Meski sempat tertinggal oleh gol Gerard Pique, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sukses membalikkan keadan. Berkat kemenangan itu, sampai sekarang Los Blancos masih bisa berkejaran dengan Barca di puncak klasemen Liga Spanyol.
Meski kemenangan Los Blancos itu menuai pujian dari banyak kalangan, bagi Xavi justru tiga angka itu memalukan. Kepada beIN Sports, Xavi menyebut, Real Madrid bermain seperti tim gurem pada El Clasico di Camp Nou.
Tim besar seperti Barcelona tidak boleh bermain seperti Atletico Madrid (bertahan). Tim besar seperti Barca dan Madrid harus selalu mempertahankan gaya main mereka (menyerang, ciri khas tim Spanyol). Dalam kondisi apa pun, Anda tidak boleh bermain dengan gaya Atletico.
Menurut Xavi, ada perbedaan besar antara Barcelona dan Real Madrid. Penggemar Los Blancos santai-santai saja jika timnya main bertahan asalkan menang. Namun fans Barcelona, seperti yang terjadi di era Tata Martino, bakal mencak-mencak jika tim mereka tampil defensif, meski rutin menyetor tiga angka.
Saya tidak suka dengan tim yang menutup toko mereka di belakang (bertahan total). Fans Barcelona tidak akan paham jika tim mereka mengubah gaya permainan. Mereka terbiasa melihat Barcelona menguasai permainan, dan menciptakan 15 hingga 20 peluang setiap pertandingan. Gaya main Barca tak bisa dinegosiasikan.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi