Persipura Siapkan Pengganti Jafri Sastra

Sosok itu adalah Chris Yarangga yang baru saja ditunjuk untuk membesut tim PON Papua menggantikan Joko Susilo. Apakah Chris Yarangga akan menggantikan posisi Jafri Sastra sebagai pelatih Persipura?
Ternyata tidak. Chris Yarangga memang disiapkan untuk menjadi pelatih kepala Persipura, namun bukan dalam waktu dekat. Ia harus melewati ujian terlebih dulu dengan membawa tim PON Papua berprestasi.
Kami telah resmi memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala beserta dua asistennya, jelas Ketua Umum asosiasi provinsi (Asprov) PSSI Papua, Benhur Tomi Mano, beberapa waktu lalu.
Pergantian pelatih kepala PON Papua merupakan hal yang sangat prinsip dan tidak harus diketahui oleh publik. Tapi yang terpenting adalah kita ingin bahwa tim sepakbola Papua juara, tandasnya.
Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura Jayapura ini mengakui bahwa Chris Yarangga diproyeksikan untuk menangani Boaz Solossa dan kawan-kawan jika sukses bersama tim PON Papua.
Chris Yarangga dinilai cocok sebagai pelatih kepala (Persipura) karena memiliki pengalaman sebagai pemain nasional, dan prestasinya menjadi asisten pelatih Persipura dengan berapa kali juara, ujar Benhur Tomi Mano.
Apabila di PON mampu membawa Papua juara, maka dia dipersiapkan menjadi pelatih kepala Persipura, tutupnya.
Persipura sendiri saat ini sedang berlaga di kompetisi Indonesia Soccer Championship Level A (ISC-A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Di bawah asuhan Jafri Sastra, sejauh ini tim Mutiara Hitam belum tampil konsisten di kompetisi besutan PT Gelora Trisula Semesta itu.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi