Rafael Benitez Dituding Sudah Rusak Bakat Marek Hamsik

Marino menyatakan bahwa selama melatih Napoli, Benitez secara tidak langsung telah merusak bakat besar milik Marek Hamsik yang sudah lama menjadi idola fans Napoli. Buntutnya, performa Napoli pun juga menjadi tidak menentu karena hal tersebut.
Adalah perlakuan yang diberikan Benitez pada Hamsik selama pertandingan yang dikatakan Marino menjadi faktor utama menurunnya performa Hamsik selama dilatih Benitez. Seorang pemain memang akan sulit mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika ia tidak mendapatkan kepercayaan dari pelatih atau malah dimainkan di posisi aslinya.
Hamsik adalah pemain bagus dan Benitez merusaknya. Hamsik selalu dimainkan di luar posisi aslinya dan juga sangat sering diganti di tengah pertandingan. Potensi yang ia miliki menjadi rusak dan konsekuensinya adalah sang pemain jadi kehilangan rasa percaya dirinya, ujar Marino.
Hamsik tidak bisa berbuat apa-apa terhadap situasi tersebut. Untungnya kemudian (Maurizio) Sarri datang dan sekarang ia memainkan Hamsik di posisi aslinya, sama seperti yang pernah dilakukan Edy Reja. Kini, Napoli telah memulihkan kemampuan seorang pemain kelas dunia.
Hamsik sendiri sudah nyaris satu dekade ini bergabung dengan Napoli. Muncul dari akademi Slovan Bratislava, Hamsik kemudian menjajal kemampuannya di Italia dengan bergabung bersama Brescia. Hanya tiga musim ia berada disana sebelum kemudian ditarik oleh Napoli dan bertahan hingga kini. Total, Hamsik sudah bermain di nyaris 400 pertandingan bagi Napoli dengan sumbangan 97 gol.
Sementara Benitez sendiri mengalami kisah sebaliknya dengan Hamsik sejak dilepas Napoli. Ia gagal total bersama Real Madrid dan kini malah melatih Newcastle United yang berada di zona degradasi Premier League.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Sidomi