Timnas Brazil Tantang Barcelona Soal Neymar

Dan kali ini, nama Neymar menjadi perbincangan utama karena keinginan Brazil yang tetap mau memainkan Neymar di Copa America 2016 nanti mendapatkan tentangan dari Barcelona yang hanya mengizinkan sang pemain untuk berlaga di Olimpiade 2016 saja.
Ya, musim panas ini memang akan ada dua ajang besar yang dihelat di Benua Amerika. Peringatan 100 tahun penyelenggaraan Copa America akan digelar di Amerika Serikat sementara tak berselang lama akan diadakan Olimpiade dengan Brazil (Rio de Janeiro) sebagai tuan rumahnya. Sebagai salah satu kekuatan sepakbola besar disana, sudah tidak mengherankan jika Brazil untuk menjuarai keduanya, apalagi setelah mereka gagal total di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.
Dan untuk itu, Dunga tentu saja butuh para pemain terbaiknya di dua ajang itu. Terlebih Neymar adalah kapten tim dan namanya juga dimasukkan ke dalam skuad yang bermain di Olimpiade. Beberapa waktu lalu Barcelona sudah menyatakan bahwa mereka hanya mengizinkan Neymar bermain di Olimpiade agar tidak terlalu lelah karena jika Neymar juga berlaga di Copa America, itu berarti sang bintang bisa sama sekali tidak beristirahat jelang kompetisi musim depan.
CBF telah menerima surat yang ditandatangani Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, yang menyatakan kejelasan posisi klub soal partisipasi Neymar dalam dua ajang yang diikuti Tim Nasional Brazil yakni Seratus Tahun Copa America dan Olimpiade Rio 2016. Klub (Barcelona) menyatakan bahwa mereka hanya setuju untuk melepas Neymar di satu ajang saja, jelas kubu CBF atau Asosiasi Sepakbola Brazil.
CBF melalui Komite Tim Nasional, akan berusaha keras untuk mewujudkan agar Neymar bisa bermain di dua ajang tersebut. Neymar telah mengumumkan bahwa ia berharap bisa bermain di dua kompetisi tersebut untuk Timnas Brazil dan untuk itu kami akan membantu keinginannya itu.
Sebelumnya Neymar sendiri memang telah menyatakan bahwa ia ingin membela negaranya di dua ajang tersebut. Namun kemudian kubu Barcelona menginginkan bahwa Neymar harus bermain di satu kompetisi saja dan pastinya akan menarik untuk menanti siapa yang akan menang dalam hal ini.

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi