Torehkan Laga ke-615, Iniesta Tuai Pujian

CO.ID,KATALAN — Andres Iniesta mendapatkan pujian setelah memperkuat Barcelona mengalahkan Sevilla 3-0 dalam lanjutan La LIga di Camp Nou, Kamis (6/4) dini hari WIB. Ia telah mencatatkan penampilan ke-615 bersama Los Cules.
Pelatih Barcelona Luis Enrique menyanjung produk La Masia tersebut dengan mengatakan Iniesta sebagai pemain yang patut dijadikan inspirasi bagi semua orang di seluruh dunia.
“Semua orang telah menyoroti, tapi memang selalu menyenangkan melihatnya bermain, pergerakannya, dia tahu di mana lawan yang dihadapi. Dia adalah seniman sepak bola, jenius, ia membuat olahraga yang kasar ini menjadi sesuatu yang halus, seperti pelukis. Tak pernah punya bahasa tubuh yang buruk dan sikap yang tak baik,” kata dia dilansir Marca, Kamis (6/4).
Peluang bermain pemain 32 tahun tersebut musim ini memang agak menyusut. Ia baru menjalani 17 laga di La Liga dan 28 pertandingan di semua kompetisi.
“Saya tahu ia ingin bermain lebih banyak. Saya tahu itu, tetapi saya juga ingin dia tahu apa artinya menjadi tua di klub seperti ini,” jelas Enrique.
Iniesta sudah bergabung dengan tim muda Barca sejak 1996. Sejak itu, ia telah menyumbang 54 gol dan mengumpulkan 134 assist atas namanya.
Di sisi lain, hasil positif atas Sevilla merupakan kemenangan delapan kali berturut-turut yang dicatatkan Blaugrana di Camp Nou. Catatan ini merupakan yang terbaik selama tTim Katalan ini ditangani oleh Enrique. Secara keseluruhan, ini menjadi kemenangan ke-800 Barcelona di Camp Nou.
Saat ini, Barca tetap berada di peringkat dua klasemen La Liga membayangi Real Madrid di puncak dengan jarak dua poin.

spiritquestdojo.org wap sbobet Sumber: Republika.co ID