Wasit Kevin Friend Dilarang Pimpin Laga Tottenham!

Alasannya pun sungguh menarik, yakni karena Friend adalah fans berat Leicester City yang notabene sedang bersaing dengan Spurs dalam perebutan gelar juara musim ini!
Ya, Professional Game Match Officials Ltd (PGMOL) lah yang mengeluarkan keputusan tersebut. Friend pada awalnya harus memimpin pertandingan antara Stoke vs Tottenham Hotspur pada tengah pekan depan, namun wacana itu segera diganti setelah mengetahui bahwa sang wasit ternyata merupakan fans Leicester dan kedapatan menonton pertandingan di King Power Stadium secara pribadi.
Lalu, siapa yang menggantikan Friend di laga Stoke vs Spurs nanti? Well, PGMOL ternyata sudah membuat keputusan cepat dengan menunjuk Neil Swarbrick untuk memimpin laga itu dan Friend pun dipindahtugaskan ke St James Park dalam laga Newcastle vs Manchester City pada 20 April nanti.
PGMOL telah membuat keputusan untuk mengganti wasit dalam pertandingan antara Stoke City dan Tottenham Hotspur karena Kevin Friend, yang awalnya dipilih untuk pertandingan itu, berasal dari Leicester dan telah menghadiri sejumlah pertandingan Leicester City dalam kapasitas personalnya, demikian pernyataan dari PGMOL.
Berdasarkan waktu dan konteks pertandingan tersebut, dirasa tidak perlu lagi menambah pengawasan ekstra soal penunjukkan wasit. Neil Swarbrick akan memimpin laga itu (Stoke vs Spurs) dan Friend di pertandingan Newcastle United vs Manchester City.
Cukup riskan memang jika masih mempersilahkan Friend memimpin laga yang melibatkan Spurs karena pertimbangan yang ia ambil di lapangan bisa jadi sudah tidak melibatkan kenetralan. Spurs sendiri saat ini masih tertinggal tujuh poin dari Leicester di peringkat pertama.

spiritquestdojo.org togel4d Sumber: Sidomi